Wednesday, June 24, 2015

Polisi Jepang Geledah Kantor Toyota

Polisi Jepang Geledah Kantor ToyotaTokyo, Toyota City - Kepolisian MetropolitanTokyo, Jepang, mendatangi dan menggeledah kantor pusat Toyota Motor Corporation di Toyota City, dan kantor di Tokyo. Penggeledahan itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari penangkapan salah seorang eksekutif senior Toyota, Julie Hamp, yang diduga memiliki obat-obatan terlarang.

Seperti dilaporkan BBC, Rabu (24/6/2015) penggeledahan kantor pusat pabrikan otomotif terbesar di dunia itu dilakukan Selasa (23/6/2015) kemarin, waktu setempat.

Sebelumnya, Hamp dicokok polisi pada 18 Juni karena dicurigai mengimpor oxycodone, sebuah obat pereda nyeri.

Obat yang di Jepang termasuk zat terlarang itu diterima Hamp melalui kiriman pos dari Amerika Serikat.

Namun, seperti dilaporkan KyodoNews, perempuan yang pernah menjadi salah eksekutif di General Motors itu berdalih dirinya membawa obat itu ke Jepang untuk membantu menghilangkan rasa sakit di lutunya,

Pekan lalu, atau beberapa saat setelah Hamp ditangkap polisi, Presiden Toyota, Akio Toyoda menegaskan, dirinya percaya bahwa anak buahnya itu tak bermaksud melanggar hukum.

Sementara, juru bicara Toyota, Ryo Sakai kepada Reuters bahwa pihaknya tidak akan berkomentar karena penyelidikan oleh aparat berwenang tengah berlangsung.

Julie Hamp adalah eksekutif senior perempuan pertama dalam sejarah Toyota. Dia diangkat untuk bertanggung jawab dalam bidang komunikasi publik.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment