Wednesday, June 24, 2015

Hyundai: Mau Mudik Ingat POWER

Hyundai: Mau Mudik Ingat POWERJakarta - Agar selamat sampai tujuan, mudik lebaran menggunakan mobil juga memerlukan persiapan. Mobil harus dalam kondisi baik sehingga siap diajak berkendara dalam jangka waktu yang lama.

PT Hyundai Mobil Indonesia melalui Divisi Aftersales Service memberikan sedikit tips yang bisa dilakukan pemilik Hyundai yang akan mudik.

"Persiapan khusus untuk perjalanan ke luar kota tidak terlalu merepotkan apabila kendaraan Hyundai yang dimiliki rajin dilakukan perawatan di bengkel resmi sesuai buku servis dan capaian kilometernya," tulis Hyundai seperti detikOto kutip dari Hyundai Motor World Indonesia.

Dilanjutkan, bengkel resmi Hyundai umumnya akan memeriksa bagian yang berhubungan dengan kelancaran operasional kendaraan. Front line Hyundai selalu menginformasikan kepada konsumen mengenai kemungkinan perbaikan yang diperlukan.

Jika mobil masih di kisaran lebih atau kurang 500 km dari jadwal perawatan rutin, konsumen bisa segera melakukan pengecekan kendaraan di bengkel resmi sebelum melakukan perjalanan ke luar kota.

Kalau sudah diservis, jangan lupa melakukan inspeksi sebelum berangkat. Inspeksi itu dilakukan dengan mengingat kata POWER (Petrol, Oli, Water, Electric, Rubber).

-Petrol/bahan bakar: isi sesuai dengan kebutuhan lamanya perjalanan.
-Oli: cek kuantitas oli melalui stik. Jika kurang, tambah oli.
-Water: periksa air pembersih kaca dan air radiator. Segera tambahkan sesuai dengan level yang direkomendasikan.
-Electric: pastikan semua lampu menyala dan terang.
-Rubber: periksa tekanan ban sesuai rekomendasi. Karet wiper yang sudah mengeras dan tidak mencapu secara merata disarankan untuk segera diganti.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment