Wednesday, June 24, 2015

Ducati Pesaing Kawasaki Z800 Digelontorkan ke Pasar India

Ducati Pesaing Kawasaki Z800 Digelontorkan ke Pasar IndiaNew Delhi - Setelah mematikan Monster 795 dan 796, Ducati memasarkan Monster 821 untuk menghadang laju Kawasaki Z800 dan Triumph Street Triple. Kini, motor tersebut diluncurkan di India menyusul Ducati Scrambler yang telah melenggang di jalanan negeri itu.

Seperti dilaporkan Motorbeam, Rabu (24/6/2015) Monster 821 merupakan model dengan tampilan paling menarik di segmennya. Motor bergenre street fighter ini mengusung mesin 821 cc twin-cylinder yang menggunakan pendingin mesin berupa cairan

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 113,5 PS pada 9.250 rpm dan torsi 89,4 Nm pada 7.750 rpm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi enam tingkat kecepatan.

Keunggulan lain yang ditawarkan motor ini adalah jok yang bisa disetel ketinggiannya, serta bobot yang hanya 205 kilogram. Bobot itu disebut lebih ringan dibanding para pesaingnya buatan pabrikan Jepang.

Ducati membekalinya dengan suspensi garpu upside-down 43 mm untuk roda bagian depan, dan monoshock adjustable Sachs. Perangkat pengeremannya menggunakan menggunakan cakram ganda berukuran 320 mm di roda depan dan cakram tunggal 245 di roda belakang.

Peleknya dibalut ban Pirelli Diablo Rosso II. Ban ini diklaim sangat cocok dengan karakter dan performa motor karena memiliki tingkat traksi yang optimal.

Sedangkan untuk pengendalian motor, Ducati melengkapinya dengan teknologi pemilih mode bnerkendara dari tiga mode berkendara yang disediakan yakni urban, touring, dan sport.

Selain itu, Ducati juga menawarkan opsi perangkat pengereman ABS, Ducati Traction Control. Di India, seiring dengan peluncuran motor itu, Ducati membuka 10 diler baru.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment