Wednesday, June 24, 2015

Aliansi Nissan-Renault Jual 250.000 Mobil Listrik

Aliansi Nissan-Renault Jual 250.000 Mobil ListrikParis - Produsen mobil listrik terlaris dunia, Renault-Nissan Alliance, mengumumkan kalau mereka sudah berhasil menjual 250.000 mobil listrik di dunia. Mobil listrik yang mencatat milestone itu adalah sebuah mobil Renault Zoe.

Renault Nissan berhasil mencetak angka seperempat juta unit itu setelah 4,5 tahun lalu merilis mobil listrik Nissan LEAF. Mobil listrik produksi massal pertama di pasaran.

LEAF menjadi mobil listrik terlaris di dunia dengan angka penjualan lebih dari 180.000 unit. Aliansi ini total memiliki 6 model mobil listrik, yakni LEAF, van e-NV200, Renault ZOE, Renault Kangoo Z.E van, sedan SM3 Z.E. sedan dan mobil unik Twizy.

“Permintaan mobil listrik terus tinggi berkat insentif dari pemerintah dan infrastruktur pengisian baterai yang kian berkembang,” ujar CEO Renault-Nissan Alliance, Carlos Ghosn dalam pernyataan yang dirilis Renault.

Baca juga: Test Drive Renault Zoe oleh detikOto

Untuk bulan Januari-Mei 2015 saja, aliansi Jepang dan Prancis ini sudah menjual 31.700 unit mobil listrik. Naik 15 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Terus siapa konsumen yang mendapatkan mobil listrik ke-250.000 itu? Renault mau berbagi informasinya, adalah seorang insinyur dari Bordeaux, Prancis, Yves Nivelle, yang baru berumur 21 tahun.


0 comments:

Post a Comment