Wednesday, June 24, 2015

Persiapkan Diri Jadi Manufaktur, Garansindo Bentuk Perusahaan Induk

Persiapkan Diri Jadi Manufaktur, Garansindo Bentuk Perusahaan IndukJakarta - Sejak berdiri tahun 2001 sebagai importir mobil premium, Garansindo kini berkembang menjadi perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif.

Ada beberapa perusahaan Garansindo yakni PT Garansindo Inter Global yang dipercaya sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Fiat-Chrysler Automobiles, kemudian PT Garansindo Technologies sebagai APM dari Zero Motorcycles dan sepeda listrik Italjet e-bike serta PT Garansindo Internasional Motor sebagai APM Peugeot Scooter.

Untuk mensinergikan perusahaan-perusahaan ini, pemegang saham Garansindo memutuskan untuk membuat perusahaan induk atau holding company agar seluruh anak perusahaan dapat fokus dan berkembang dengan cepat kepada bisnisnya masing masing.

Holding company ini merupakan perusahaan induk dari PT Garansindo Inter Global, PT Garansindo Technologies, PT Garansindo International Motor serta PT Plaza Garansindo dan PT Garansindo Automobile yang memiliki spesialisasi di bidang retail.

Nama perusahaan induk yang mereka tetapkan adalah PT Garansindo Global Corpora, sebagai pemegang saham mayoritas dari 5 perusahaan dalam lingkup usaha Garansindo dan diharapkan akan berkembang sejalan dengan berkembangnya bisnis.

“Pembentukan perusahaan induk ini dimaksudkan untuk peningkatan kekuatan kami di dalam industri Otomotif di Indonesia, yang dimulai dari sektor pelayanan, sektor riil sebagai APM mobil dan motor dan hingga nantinya akan menuju ke industri manufaktur,” ujar Presiden Direktur, PT Garansindo Global Corpora Muhammad Al Abdullah dalam siaran pers, Kamis (25/6/2015).

“Ke depannya Garansindo akan terus berkembang dan berfokus dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia dan juga menjadikan Garansindo Group sebagai perusahaan otomotif yang kuat dan besar di era demokrasi negara Indonesia saat ini dan masa datang,” ujar Muhammad.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment