Friday, June 19, 2015

BMW Akui Sedang Persiapkan Mobil Paling Irit

BMW Akui Sedang Persiapkan Mobil Paling IritJakarta - Sebelumnya BMW dikabarkan tengah mengembangkan satu model yang akan menawarkan efisiensi bahan bakar paling maksimal. Kini, pabrikan asal Jerman itu membenarkan kabar bahwa mereka sedang menyiapkan mobil paling irit.

Seperti dilansir Worldcarfans dari Bimmertoday, Sabtu (20/6/2015), mobil dengan konsumsi bahan bakar paling irit telah dipamerkan ke media Jerman. Namun, BMW belum menjadwalkan produksi massal mobil itu.

BMW baru menampilkannya sebagai prototipe. Itu merupakan sebuah proyek untuk menunjukkan mobil yang secara teknis layak dengan teknologi saat ini.

"Sebuah peluncuran kendaraan ini direncanakan dan terutama digunakan untuk proyek pra-pembangunan formal lebih lanjut. Bisa dibayangkan bahwa komponen individu dan elemen yang tergabung dalam kendaraan penelitian ini akan menjadi bagian dari model produksi masa depan," kata BMW.

Pabrikan asal Bavaria, Jerman itu bertujuan untuk menciptakan mobil dengan ruang untuk empat orang penumpang. Mobil ini bakal menjadi mobil teririt dengan konsumsi bahan bakar 0,4 liter per 100 km. Kecepatan maksimalnya disetel bisa mencapai 180 km/jam.

Prototipe ini menggunakan konstruksi serat karbon yang ringan dan memiliki drag coefficient 0,8. Mobil ini didukung oleh sistem plug-in hybrid. Sayangnya, BMW masih membatasi informasi sampai saat ini.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment