Friday, June 19, 2015

Suzuki Lahirkan Swift Hybrid Tahun Ini?

Suzuki Lahirkan Swift Hybrid Tahun Ini?Jakarta - Beberapa pabrikan otomotif di India dikabarkan bakal meluncurkan mobil hybrid tahun ini untuk mendukung penerapan manufaktur kendaraan listrik di India (FAME). Salah satunya adalah Suzuki yang digosipkan bakal menawarkan Swift dengan teknologi hybrid.

Seperti dilansir Indianautosblog dari Hindustan Times, Jumat (19/6/2015), seorang pejabat senior pemerintah mengatakan bahwa produsen mobil seperti Suzuki, Tata dan Mahindra meyakinkan peluncuran produk di segmen mobil listrik tahun ini. Suzuki sendiri diperkirakan akan merilis Swift Range Extender atau Swift Dzire.

Sebelumnya, Swift Range Extender telah dipamerkan pertama kali di India di Auto Expo 2014 dan International Green Mobility Expo Februari 2015 lalu. Mobil ini hadir dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 658 cc dan motor magnet permanen type synchronous.

Mesin bensin dan motor magnet itu mampu memiliki tenaga hingga 73 daya kuda. Diklaim, konsumsi Swift Range Extender mampu menyentuh angka 48,2 km/liter dengan jangkauan motor listrik murni sejauh 25,5 km.

Beberapa komponen Swift Range Extender termasuk mesinnya akan diimpor dari pabrik Suzuki di Jepang. Hal itu tentu akan menyebabkan harga yang lebih tinggi. Namun, karena mendapat dukungan di bawah kebijakan FAME, harga Swift Range Extender diperkirakan bisa ditekan.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment