Friday, June 19, 2015

Kia Sportage Baru Segera Hadir, Ada Versi Mesin Lebih Kecil?

Kia Sportage Baru Segera Hadir, Ada Versi Mesin Lebih Kecil?Nurburgring - Kia Motors dikabarkan segera meluncurkan generasi terbaru Kia Sportage setelah diketahui tengah melalukan tes jalan mobil itu di sirkuit Nurburgring, Jerman. Generasi anyar itu disebut juga menawarkan pilihan mesin baru dan tampilan berubah dengan gaya desain evolusioner.

Seperti dilaporkan Motoring, Jumat (19/6/2015), Kia sengaja menambah varian mesin untuk Sportage versi anyar tersebut. Model yang ada saat ini mengusung menggunakan mesin bensin 2.000 cc bertenaga 122 kW dan diesel 2.000 cc yang dilengkapi turbo dengan tenaga 135 kW.

Sementara, generasi terbaru, selain ditawarkan dengan pilihan mesin 2.000 cc baik bensin maupun diesel juga ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga 150 kW dan torsi 265 Nm. Selain itu, juga ditawarkan pilihan mesin bensin 1.200 cc turbo.

Untuk penggerak rodanya ditawarkan sistem penggerak dua roda depan dan empat roda. Kia juga menawarkan transmisi kopling ganda tujuh tingkat percepatan yang menawarkan tingkat perpindahan gigi yang cepat dan lebih hemat BBM.

Sementara laman Worldcarfans menyebut, meski saat dites di sirkuit mobil itu tertutup selimut penyamaran, namun beberapa bagian masih terlihat cukup jelas. Pada bagian depan misalnya, terlihat menggunakan grill gaya baru yang lebih menonjol.

Begitu pun dengan tampilan lampu utama yang juga menggunakan gaya desian anyar. Ubahan juga terlihat di bagian belakang, dimana bentuk lampu yang lebih ramping. Gaya desian baru itulah yang disebut Kia sebagai gaya desian evolusioner.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment