Friday, June 19, 2015

Jeep Segera Produksi Grand Cherokee Trackhawk Bermesin Hellcat?

Jeep Segera Produksi Grand Cherokee Trackhawk Bermesin Hellcat?Detroit - Pabrikan Fiat-Chrysler Automobile dikabarkan tengah mengembangkan Jeep Grand Cherokee Trackhawk yang bertenaga dahsyat. Jeep yang menggunakan mesin Hellcat itu disebutkan siap diproduksi dan mulai dipasarkan tahun depan.

Sumber dipbarikan itu yang dikutip Motor Authority, Jumat (19/6/2015) mengatakan, Jeep Grand Cherokee Trackhawk itu bakal mengusung mesin HEMI V-8 berkapasitas 6.200 cc. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 707 hp.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan transmisi otomatis ZF delapan tingkat percepatan. Sedangkan sistem penggerak empat roda menjadi teknologi standar.

Menurut sumber itu, dengan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik. Untuk kecepatan maksimum hanya 320 km/jam, karena adanya pembatasan secara elektronik.

Sementara itu, jurubicara FCA ogah mengomentari kabar tersebut ketika dikonfirmasi. “Kami tidak akan mengomentari soal produk masa depan,” ucapnya.

Selain Grand Cherokee Trackhawk bermesin Hellcat, sumber di FCA itu juga menyebut adanya perubahan nama pada Jeep Grand Cherokee SRT. Kabarnya, kata dia, Jeep ini bakal menerima sumber tenaga yang lebih besar yakni mesin HEMI V-8 berkapasitas 6.400 cc yang menyemburkan tenaga 490 hp.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment