Friday, June 19, 2015

Ini Alasan Mengapa Viar Masih Kekeuh Utamakan Karburator

Ini Alasan Mengapa Viar Masih Kekeuh Utamakan KarburatorJakarta - Viar resmi memperkenalkan Mini Trail-Cross X 100 cc dan New Cross 150 cc. Meski keduanya memiliki berbagai fitur terbaru, rupanya kedua produk terbaru Viar ini masih mengusung sistem pengabutan karburator. Wah, kira-kira apa alasannya ya?

Dipilihnya sistem karburator, memang bukan karena tidak siapnya Viar menyambut teknologi tersebut. Tapi berbagai faktor penyebabnya menjadi alasannya.

"Sudah injeksi atau belum? Saat ini kedua model ini memang masih karburator," ujar Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie di JIExpo Jakarta.

"Dan nanti kalau yang injeksi keluar (diperkenalkannya model sistem injeksi). Model yang mengusung karburator tidak dilupakan. Kenapa? tanya Dalie kembali.

Dalie mengatakan bisa jadi sistem injeksi saat ini memang menjadi satu teknologi terbaru. Namun kesiapan masyarakat pedalaman di Indonesia yang dipertanyakan dirinya.

"Karena di kampung dan ujung sana (pelosok di Indonesia), mereka tidak membutuhkannya sistem injeksi. Banyak dari mereka lebih membutuhkan karburator karena kemudahannya, saat kotor mereka sudah bisa membukanya sendiri dan membersihkannya. Motor langsung bekerja lagi," katanya.

"Sedangkan sistem injeksi, jika terjadi sesuatu mereka harus datang ke bengkel resmi terlebih dahulu. Ini yang membuat mereka terkadang ogah menggunakan sistem injeksi," tambahnya.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment