Monday, July 13, 2015

Hyundai Tucson Terbaru Mulai Diuji, Tersedia Varian PHEV

Hyundai Tucson Terbaru Mulai Diuji, Tersedia Varian PHEVBeijing - Produsen mobil Hyundai mulai menguji Sport Utility Vehicle (SUV) Tucson yang akan dijual khusus untuk pasar otomotif China. Menariknya adalah Tucson akan tersedia varian PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle).

Dilansir laman Indianautosblog, Selasa (14/7/2015) untuk Tucson terbaru bermesin konvesional rencananya akan diluncurkan pada Agustus mendatang di China dan varian PHEV di akhir tahun 2015.

Meski Tucson terbaru ini diselimuti kamuflase, tapi bisa diketahui ubahan apa saja yang terjadi di Tucson. Bemper, kisi-kisi lampu belakang akan mendapatkan sentuhan baru. Semua perubahan pada eksterior mengacu pada desain konsel Fluidic Sculpture.

Sayangnya, perubahan pada sektor interiornya belum bisa terungkap. Tapi untuk Tucson khusus untuk pasar China, desain interiornya tidak jauh mengacu pada model yang dijual di Eropa.

Hyundai Tucson di Eropa sudah dilengkapi fitur Lane Keep Assist System, layar sentuh 8 inci, kamera parkir mundur, wiper otomatis, sensor parkir depan, pengereman darurat dan kursi yang dilengkapi penghangat.

Jantung mekanismenya, Tucson yang akan dijual di China ini akan menggendong msin bensin 1.6-liter T-GDI yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan dual-clutch 7 percepatan. Hyundai juga akan menawarkan sistem AWD.

Meski belum terkonfirmasi, Tucson terbaru khusus pasar China ini akan diproduksi di pabrik patungan Beijing-Hyundai.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment