Monday, July 13, 2015

Polri: Korban Meninggal di 2 Hari Pertama Arus Mudik Tahun Ini Berkurang

Polri: Korban Meninggal di 2 Hari Pertama Arus Mudik Tahun Ini BerkurangJakarta - Arus mudik menjelang Idul Fitri memiliki risiko kecelakaan yang cukup tinggi. Sebab, jutaan orang dengan kendaraannya masing-masing tumpah ruah di jalanan menuju kampung halaman.

Namun, fatalitas di dua hari pertama arus mudik tahun ini bisa dikendalikan. Bahkan, jumlah korban meninggal dunia di dua hari pertama arus mudik tahun ini sedikit berkurang dibandingkan tahun lalu.

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Kakorlantas Polri), Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengungkapkan, hari pertama arus mudik di tahun 2014 merenggut 27 nyawa. Sementara hari pertama arus mudik di tahun ini (Sabtu 11 Juli 2015) berkurang menjadi 22 orang yang meninggal dunia.

"Kita evaluasi 2 hari ini dari seluruh Indonesia, kalau dibandingkan 2 hari pertama arus mudik tahun lalu dengan tahun ini, fatalitas masih bisa kita kendalikan. Contohnya, hari pertama mudik 2014 korban meninggal dunia 27 orang, tahun ini 22 orang," kata Condro di Jakarta.

Sementara hari kedua arus mudik tahun 2014 lalu, lanjut Condro, korban meninggal dunia mencapai 61 orang. Hari kedua tahun 2015 ini (Minggu 12 Juli) menurun menjadi 47 orang.

"Mudah-mudahan ini terus bisa dikendalikan," tambah Condro saat melepas rombongan pemudik Honda.

Salah satu solusi dari Korlantas Polri untuk mengurangi angka kecelakaan saat mudik ini adalah dengan mengadakan check point di titik tertentu di jalur mudik. Di check point tersebut, pemudik yang menggunakan sepeda motor harus istirahat, tidak boleh lanjut.


0 comments:

Post a Comment