Monday, July 13, 2015

Pasar 'Ayam Jago' Dibilang Kecil, Honda: Kami Melengkapi Semua Segmen

Pasar Jakarta - Agustus mendatang, Astra Honda Motor (AHM) akan merilis sepeda motor di segmen underbone atau yang lebih dikenal dengan 'ayam jago'. Motor yang disebut-sebut bakal menyandang nama Sonic 150R tersebut dirilis oleh AHM untuk melengkapi segmen yang dibutuhkan konsumennya.

Sebelumnya, kompetitor Honda menyebut bahwa segmen underbone di Indonesia tidak berkembang. Namun, AHM tetap optimistis menjual motor itu untuk melengkapi segmen.

"Ya itu kan strategi masing-masing. Kita bukan melihat besar-kecilnya, tapi bisa melihat penting atau tidaknya segmen itu. Penting itu kan bisa dilihat dari sisi volume, bisa dari sisi tipe. Kita kan belum punya, yang pasti kita melengkapi semua segmen yang dibutuhkan," ucap Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya di kantornya di Sunter, Jakarta Utara.

Margono melanjutkan, pihaknya tetap menomorsatukan konsep 'One Heart' yang diusung Honda. Dengan tagline itu, Honda mencoba menyajikan apa yang dibutuhkan konsumennya.

"Orang maunya apa kita coba sediakan. Kita bicara mengenai One Heart, customer butuh apa kita harus bisa serve," ujarnya.

Meluncurkan motor yang tidak mempertimbangkan volume pasar di segmennya sudah diterapkan Honda sebelumnya. Bulan lalu, AHM berani membawa enam moge yang volume segmennya jauh lebih kecil dibandingkan motor lain.

"Big bike itu kan kecil juga, malah lebih kecil dari itu (underbone)," katanya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment