Monday, July 13, 2015

Pagani Siapkan Versi Terganas dari 'Si Dewa Angin'

Pagani Siapkan Versi Terganas dari Modena - Tentunya Anda masih ingat dengan mobil super yang mendapatkan julukan 'Si Dewa Angin'. Yup, Pagani Huayra yang dimaksud. Kabar terbaru yang mencuat adalah rencana Pagani untuk menghadirkan versi terganas dari Huayra.

Dilansir laman CarBuzz, Senin (13/7/2015) ketika Top Gear menanyakan proyek apa yang sedang dikerjakan oleh produsen otomotif dan karbon fiber asal Italia itu, jawabannya adalah akan menyediakan versi hardcore (terganas) dari coupe Huayra.

Tidak percaya? Pagani baru saja merilis video teaser di dunia maya yang menceritakan tentang supercar Huayra dengan kode QR yang penuh dengan kamuflase stiker disekujur bodinya.

Tak banyak informasi yang bisa digali lebih dalam. Tapi kehadiran video teaser itu bisa menjadi bukti kuat kalau Pagani benar-benar sedang mempersiapkan versi terganas dari 'si dewa angin'.

Huayra ini dibekali sebonggol mesin AMG Mercedes V12 6.0 liter bi-turbo yang tersimpan di tubuhnya, Pagani Huayra sanggup menyemburkan tenaga hingga 700 bhp dengan torsi hingga 900 Nm.

Bila masih kurang, Pagani juga menyiapkan versi sport dari Huayra yang memiliki tenaga sedikit lebih besar yakni 730 bhp dengan torsi sangat melimpah, 1.100 Nm.

Dari mesin tersebut, Pagani percaya Huayra mampu melaju hingga 370 km perjam dan berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 3,3 detik saja. Kemampuan berakselerasi cepat itu banyak dibantu oleh desain tubuh yang aerodinamis.

Bahan karbon fiber yang ringan namun kuat pun juga turut membantu Pagani Huayra berlari kencang. Pagani mengklaim, Huayra dibuat hampir seperti sayap pesawat dimana bentuk tubuhnya dirancang untuk memotong angin dan memanfaatkannya menjadi tenaga dorong.

Bagaimana dengan versi terganasnya ya Otolovers? Kita tunggu bersama kabar selanjutnya!


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment