Monday, July 27, 2015

Pedagangan Bebas Dimulai, Jaguar Land Rover Bangun Pabrik di ASEAN

Pedagangan Bebas Dimulai, Jaguar Land Rover Bangun Pabrik di ASEANBangkok - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover dikabarkan tengah mengkaji secara intensif kemungkinan untuk membangun pabrik di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Langkah itu dilakukan untuk menggenjot penjualan seiring dengan era perdagangan bebas kawasan atau Masyarakat Ekonomi ASEAN yang dimulai akhir tahun ini.

Seperti dilansir laman Bangkok Post, Senin (27/7/2015), General Manager Jaguar Land Rover Thailand, Serge Touron, telah menegaskan hal itu.

Touron yang baru saja diangkat menduduki jabatan itu meyakini, dengan diproduksi di salah satu negara di kawasan ini, maka volume permintaan akan meningkat.

Maklum, dengan berlakunya tatanan perdagangan bebas yang salah satunya adalah penurunan atau bahkan penghapusan tarif bea masuk impor, maka harga jual mobil itu akan lebih bersaing.

“Kami berpikir tentang rencana itu penjualan di Thailand bisa mencapai 2.000-3.000 unit per tahun, mungkin lima tahun ke depan," ujarnya.

Tahun lalu, penjualan mobil jaguar di Negeri Gajah Putih itu sebanyak 120 unit. Sedangkan tahun ini, penjualan diperkirakan mencapai 500 â€Â" 600 unit.


0 comments:

Post a Comment