Monday, July 27, 2015

Gokil, Truk 9 Ton Ini Melompat Hingga 55 Meter

Gokil, Truk 9 Ton Ini Melompat Hingga 55 MeterMontana - Hajatan tahunan Evel Knievel Days Festival yang digela saban tahun di Butte, Montana, Amerika Serikat, diwarnai pemecahan rekor baru. Salah satunya sebuah truk tanpa bak seberat 9 yang dikemudikan Gregg Godfrey mampu melompat sejauh 55 meter.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (27/7/2015), lompatan truk tersebut sekaligus menumbangkan rekor lompatan truk sebelumnya yang sejauh 33 meter. Aksi tersebut kemudian diposting Godfrey di instagram. Menurutnya, dia sejatinya ingin 'Menerbangkan' truk hingga melompat sejauh 46,6 meter saja.

Maklum, panitia tak bisa menempatkan truk Red Hauler itu berada diantara cekungan titik start. Namun, ternyata hasil yang dicapainya melampui dari target yang dia pikirkan.
Meski pada saat mendarat, Godfrey, merasakan benturan yang sangat keras. Bahkan saking kerasnya, dia mengira mengalami luka di bagian kepalanya.

"Saya mendarat begitu keras, saya mengira telah mengalami gegar otak. Saya tidak mengira bisa mendarat di situ,” paparnya.

Godfrey merasa bangga ketika penoton yang jumlahnya sekitar 2.000 orang itu memberikan tepuk tangan yang membahana. Bahkan tak sedikit diantara mereka yang meerekam aksi beraninya.

Kalau pun penonton memberi aplaus luar biasa, itu wajar. Soalnya, pria ini begitu piawai mengemudikan dan 'menerbangkan' truk itu hingga melompat sejauh 55 meter. Dia juga tak perlu ancang-ancang terlalu jauh.

Dengan percaya diri, dia langsung menginjak pedal gas dalam-dalam, dan terus memacunya. Sebuah gundukan tanah raksasa pun dia lewati dengan mulus, dan wusss... truk pun seolah 'terbang' hingga mendarat sejauh 55 meter di depan. Rekor dunia pun terpecahkan.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment