Monday, July 27, 2015

Diproduksi Akhir 2016, Audi Q5 Terbaru Mulai Mengalami 'Penyiksaan'

Diproduksi Akhir 2016, Audi Q5 Terbaru Mulai Mengalami Ingolstadt - Audi AG berencana meluncurkan generasi terbaru Audi Q5 pada 2016 mendatang dengan menyuguhkan bobot yang lebih ringan, tampilan baru, serta mesin hasil kerjasama dengan VW dan Porsche yang lebih bertenaga. Namun sebelum benar-benar meluncurkannya, kini serangkaian pengujian dengan beragam jenis tes ekstrim pun dilakukan untuk mengetahui daya tahannya.

Seperti dilaporkan Autocar , Senin (27/7/2015) , bobot Audi Q5 anyar itu diklaim lebih ringan hingga 100 kilogram dibanding model Audi Q7 maupun Audi Q5 yang ada saat ini. Dengan menggunakan platform baru MLB milik VW Group, prosentase penggunaan bahan baja ringan berkekuatan tinggi dan aluminum cor jauh lebih besar, sehingga bobot pun semakin ringan.

Sementara itu, dari beberapa foto kegiatan tes yang berhasil diabadikan fotografer terlihat, generasi anyar Q5 itu memiliki gaya desain yang mirip dengan Audi Q7 terbaru. Setidaknya itu terlihat dari lampu utama yang berbentuk persegi panjang, kisi-kisi gril yang besar, serta air intake yang besar dan menonjol, begitu pula dengan lengkungan di atas roda.

Sedangkan di bagian belakang, lampu menyatu di bagian rangka pintu. Gaya ini memang bukanlah hal yang baru di kancah model mobil dunia, namun memberikan suasana penyegaran bagi Audi Q5.

Audi diperkirakan juga melakukan ubahan di sektor interior. Perangkat hiburan dengan sistem MMI bakal disedaikan. Pilihan layar sentuh disedaiakan dalam ukuran 7 dan 8,3 inci.

Adapun untuk mesin, selain mesin bensin V6 juga disediakan pilihan mesin diesel empat silinder. Mesin bensin tersebut dikembangkan bersama dengan pabrikan satu payung dibawah merek VW Group, yakni VW dan Porsche.

Namun, ke depan, diperkirakan versi hybrid juga bakal ditawarkan. Model ini mengusung mesin bensin konvensional 2.000 cc yang dipadu dengan dua motor listrik.

Untuk menaylurkan tenaga mesin ke roda, Audi memberikan pilihan tiga transmisi. Ketiganya adalah, manual enam tingkat perceoatan, transmisi otomatis tujuh tingkat S Tronic kopling ganda , serta transmisi otomatis delapan tinglat percepatan.

Audi memproduksi semuanya dalam varian berpenggerak empat roda dan berpenggerak roda belakang. Proses produksi akan dimulai pada akhir 2016 mendatang di Meksiko.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment