Monday, July 27, 2015

Dampingi PM Inggris David Cameron, Bos Rolls-Royce Kunjungi Indonesia

Dampingi PM Inggris David Cameron, Bos Rolls-Royce Kunjungi IndonesiaJakarta - PM Inggris David Cameron kemarin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Seperti lazimnya pertemuan antar pemimpin negara, David Cameron juga membawa rombongan para pengusaha Inggris.

Dalam daftar rombongan pengusaha Inggris yang mengikuti kunjungan Cameron ke Indonesia, ada juga dari kalangan industri otomotif. Direktur International Rolls-Royce Ann Cormack masuk dalam daftar pengusaha yang menemani Cameron.

Sedangkan CEO Rolls-Royce yang baru yakni Warren East masuk dalam daftar anggota penasehat bisnis David Cameron dalam kunjungan Cameron ke beberapa negara ASEAN seperti Indonesia, Singapura, Vietnam dan Malaysia. Total setidaknya ada puluhan pengusaha dari 31 perusahaan asal Inggris.

“Dalam 20 tahun ke depan, 90 persen pertumbuhan dunia akan datang dari luar Eropa dan Inggris harus mengambil keuntungan. Karena itu saya senang bisa membawa rombongan pengusaha Inggris ke pasar yang dinamis ini,” ujar Cameron dalam sebuah pernyataan.

Cameron menjanjikan kerja sama senilai 750 juta poundsterling yang akan menciptakan 270 lahan pekerja baru di Inggris. Untuk Indonesia, Inggris menyediakan dana sampai 1 miliar poundsterling untuk membiayai proyek infrastruktur.


Dia mengatakan, Inggris siap untuk mempererat kerjasama, dengan meningkatkan kepercayaan bisnis di Indonesia, serta mendorong investasi agar terus berkembang.

"Ini adalah suatu komitmen yang diinginkan oleh Presiden Widodo, dan Inggris akan membantu dengan berbagi pengalamam praktis selama bertahun-tahun dalam mengatasi beban regulasi dan membuat kemudahan berbisnis," jelas Cameron.


0 comments:

Post a Comment