Monday, July 27, 2015

Mopar Mulai Garap 60 Unit Dodge Challenger Drag Pak

Mopar Mulai Garap 60 Unit Dodge Challenger Drag PakDetroit - Divisi layanan spare part, servis dan modifikasi milik Fiat Chrysler, Mopar, mulai menggarap pesanan mendandani Dodge Challenger Drag Pak. Mobil ini hanya dibuat 60 unit terdiri dari 35 mobil dilengkapi mesin supercharged pertama Mopar, dan 25 lainnya bermesin naturally-aspirated V8 HEMI 426.

Pernyataan Mopar yang dilansir Leftlanenews, Selasa (28/7/2015) mesin supercharged Mopar 354 HEMI memiliki camshaft khusus, kalibrasi kustom, dan ubahan lainnya yang menjadikannya mampu mendorong mobil lebih cepat. Sedangkan mesin natural aspirated HEMI 426 menggunakan blok dan kepala silinder dari bahan aluminum yang kuat, sehingga pergerakannya halus dan cepat serta minim gesekan.

Untuk penampilan kedua varian, Mopar menabhakan roll cage NHRA, jok khas mobil sport, sabuk pengaman lima titik harness, radial drag, ban depan yang lebih kecil, dan kap belakang berengsel dan lain-lain.

"Pembalap Sportsman yang berlaga di ajang NHRA telah memenangi balapan selama bertahun-tahun karena menggunakan paket yang disiapkan pabrik kami. Sekarang kami membuka pesanan untuk Dodge Challenger Drag Pak,” paparnya.

Untuk varian yang mengusung mesin 426 HEMI dibanderol US$ 99.426 atau sekitar Rp 1,32 miliar. Sedangkan yang menggunakan mesin supercharged dihargai US$ 109.354 atau sekitar Rp 1,45 miliar.

Mopar merupakan salah satu divisi milik Chrysler Group LLC yang menyediakan layanan servis, spare part, serta modifikasi. Divisi tersebut kini telah 280.000 jenis spare part dan aksesoris.

Setelah perusahaan induknya Chrysler Group merger dengan Fiat S.p.A, Mopar berhasil memperluas jangkauannya bagi konsumen ke seluruh dunia.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment