Monday, July 27, 2015

Mobil Mazda Aman Pakai Pertalite

Mobil Mazda Aman Pakai PertaliteJakarta - Bahan bakar minyak jenis Pertalite yang dirilis Pertamina bisa digunakan di mobil Mazda. Sebab, mobil Mazda yang sudah berteknologi SKYACTIV disarankan menggunakan bahan bakar dengan research octane number (RON) 90 ke atas.

Menurut Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana mengatakan, semua mobil Mazda yang berteknologi SKYACTIV aman menggunakan bahan bakar RON 90. Jadi, menurutnya, tak ada masalah jika pemilik mobil Mazda menggunakan Pertalite.

"Pada dasarnya teknologi SKYACTIV bisa asal pakai RON 90 atau lebih," ucap Astrid kepada detikOto di kantornya di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Ia juga menegaskan, penggunaan Pertalite tidak akan berpengaruh pada garansi mobil. Jadi, sepanjang konsumen menggunakan bahan bakar yang disarankan, garansi tidak akan hangus.

"Buat kita garansi enggak bermasalah. Yang penting itu tadi, pakai bahan bakar RON 90 atau lebih," ucap Astrid.

Untuk diketahui, bahan bakar jenis Pertalite memiliki oktan 90. Sementara teknologi mesin SKYACTIV milik Mazda memiliki rasio kompresi tertinggi sebesar 13:1.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment