Monday, July 27, 2015

Semua Diler Toyota Mendapat Perlakuan Sama, Ini Jawaban Auto2000

Semua Diler Toyota Mendapat Perlakuan Sama, Ini Jawaban Auto2000Jakarta -  Beberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor menerapkan inisiatif untuk memperkuat penjualan dan jaringan distribusinya di pasar dalam negeri.

Langkah perusahaan joint venture ini didukung oleh kedua share holder TAM yakin PT Astra International, Tbk. (AI) dan Toyota Motor Corporation (TMC). Dalam pertemuan di Holiday Inn, Kemayoran, Rabu (3/6/2015) lalu, tampak semua share holder TAM dan main dealer Toyota hadir.

TAM berharap dengan inisiatif ini akan lebih meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses penjualan, kemampuan distribusi, dan diharapkan untuk terus berkembang melebihi ekspektasi dan harapan konsumen. Ke depan TAM akan lebih ‘perkasa’ dalam menangani distribusi.

Lalu bagaimana dengan nasib Auto2000? Chief Operation Auto2000, Ivan Petrus Sadik mengatakan, langkah ini memang membuat turun penjualan Auto2000. Meski demikian, hal ini tidaklah menjadi masalah, karena rencana ini memang untuk jangka panjang.

"Penurunannya pasti ada, seberapa besar? Itu belum tahu, secara operasional sebenarnya tidak berpengaruh, ini positif (langkah dengan memusatkan distribusi melalui TAM, sehingga stok tidak ada yang berlebih atau kekurangan di diler Toyota)," ujar Ivan.

"Tidak lagi menjadi main diler, ini dilakukan untuk kenaikan Toyota menjadi lebih bagus. Dengan adanya persamaan diler ini, kita bisa sama-sama menghadapi kompetitor memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Bisa meningkatkan market share, bisa mengembangkan dilernya supaya lebih baik," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Chief Marketing Auto 2000 Henry Tanoto.

"Dampaknya tidak material, karena tujuannya untuk membuat operation kita lebih efisien. Tidak ada penurunan dalam jangka panjang," ujar Hendry.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment