Tuesday, August 4, 2015

1,8 Juta Unit Motor Sudah Dibiayai FIFGroup

1,8 Juta Unit Motor Sudah Dibiayai FIFGroupJakarta - Lembaga pembiayaan FIFGroup sudah menggelontorkan dana Rp 12,5 triliun untuk kredit kendaraan. Total ada hampir 2 juta kendaraan yang dibantu pembiayaannya oleh FIF.

Hal tersebut disampaikan Direktur Human Capital and General Support, Sutjahja Nugroho, di Mal Pejaten Village Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2015).

"Realisiasinya sampai Juni 2015 sudah mencapai Rp 12,5 triliun hampir semuanya motor. Sedangkan untuk pembiayaan elektronik melalui SPEKTRA, itu kecil sekali," ujar Sutjahja.

"Kalau per unitnya kurang lebih 1.800.000 unit motor, yang didominasi oleh kendaraan baru," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan untuk pembiayaan kendaraan bekas dari FIFGroup juga terbilang masih kecil. "Motor bekas kita juga main, tapi marketnya memang kecil. Tapi setiap unitnya kita jamin masih dalam kondisi bagus," katanya.

Lalu bagaimana dengan mobil bekas FIFGroup? "Kalau pembiyaan mobil juga masih kecil, karena kita belum fokus. Karena kita menawarkan diluar daerah ACC atau remote Area, dan kita sudah mulai jalan 1 tahun lalu. Per bulannya masih kecil sekali," tutupnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment