Tuesday, August 4, 2015

Honda Luncurkan Motor Sport Anyar, CB Hornet 160R di India

Honda Luncurkan Motor Sport Anyar, CB Hornet 160R di IndiaNew Delhi - Honda Motor di India dikabarkan, hari ini meluncurkan motor sport anyar Honda CB Hornet 160R. Peluncuran dilakukan di ajang RevFest yang kabarnya akan dihadiri 25 ribu anak muda pengguna motor Honda di delapan kota negeri itu.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (4/8/2015) sebelumnya Honda masih menutup rapat-rapat informasi tentang rencana peluncuran motor itu. Namun karena ada kesalahan informasi di situs resmi gelaran RevFest, maka agen pemegang merek Honda di India itu mengonfirmasi soal jadwal peluncuran berikut gambar motor tersebut.

Hornet merupakan nama yang digunakan oleh Honda secara internasional. Nama itu merujuk pada karakter performa yang tinggi dari sebuah motor yang dibuatnya, termasuk motor 250 cc-nya, 600 cc dan 900 cc. Ini adalah untuk pertamakalinya nama itu digunakan di India.

Honda CB Hornet 160R mengusung mesin 162,71 cc satu silinder yang bertenaga 14,5 bhp dan torsi 14,61 Nm. Imbuhan huruf R di nama motor itu diklaim sebagai simbol bahwa ECU mesin motor yang mampu memetakan respons throttle secara akurat.

Motor ini menggunakan setang tradisional yakni setang lebar, dan menggunakan knalpot yang dibalur paduan warna abu-abu dengan hitam. Menariknya, pada bagian tangki memiliki lubang udara faux sehingga mencuatkan kesan sporty.

Melirik situs hondarevfest.com, acara peluncuran akan digelar kurang dari 3 jam lagi.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment