Tuesday, August 4, 2015

Kawasaki Belum Niat Hadirkan Ninja 150 cc 4 Tak

Kawasaki Belum Niat Hadirkan Ninja 150 cc 4 TakJakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah menghentikan produksi Ninja 150 cc 2 tak. Sebagai penggantinya, banyak prediksi bahwa pabrikan berjuluk 'Geng Ijo' ini akan melahirkan Ninja 150 cc 4 tak untuk memenuhi regulasi pemerintah soal ambang batas emisi kendaraan.

Deputy Head Sales and Promotion Departement PT KMI, Michael Chandra Tanadhi mengelak rumor bahwa pihaknya akan melahirkan Ninja 150 4 tak. Padahal, dengan banderol yang tidak terlalu mahal, konsumen masih banyak berminat dengan motor sport 150 cc.

"Sejauh yang saya lihat, 150 4 tak sampai 2016 enggak ada. Belum tahu (ada atau tidaknya)," elak Michael saat ditemui usai peluncuran D-Tracker di Jakarta.

Kini, sebagai pengganti Ninja 2 tak, Kawasaki akan mengandalkan Ninja RR Mono yang diklaim memiliki rasa yang sama dengan Ninja 2 tak. Meski begitu, volume penjualan motor Ninja RR Mono belum bisa menandingi Ninja 2 tak.

"RR Mono dia karena masih ada 2 tak, masih belum banyak. Cuma 5 persen dari total penjualan Kawasaki, sekitar 700 unit sebulan. Sedangkan 2 tak udah 5.000," jelas Michael.

Juli 2015 adalah bulan terakhir bagi Ninja 2 tak. Namun, Kawasaki masih menyimpan motor itu untuk dijual sekitar sampai dua bulan ke depan.

"Tinggal 2 bulan stok," sebutnya.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment