Tuesday, August 4, 2015

Aplikasi MINI Connected Semakin Canggih

Aplikasi MINI Connected Semakin CanggihMunich - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, MINI, meluncurkan fitur aplikasi online connected seperti fitur online di mobil BMW â€Â" karena BMW adalah induk perusahaan MINI â€Â" pada 2010 lalu. Kini, setelah lima tahun, fitur tersebut diubah total atau di-overhaul. Apa saja kontennya?

Pernyataan MINI menyebutkan versi baru dari MINI Connected itu mulai tersedia pada pertengahan Agustus ini. Versi baru itu diklaim menggabungkan antara sistem infotainmen dan fitur-fitur lainnya yang saat ini menjadi tren di Oxford.

Setidaknya, ada lima fitur utama: MINI Streetwise, fungsi dasar seperti Status, Aplikasi, dan profile,Online Search, Sports Instruments and Force Meter, serta kalender.

MINI Streetwise akan menjadi semacam compiler perjalanan. Dengan fitur itu pengemudi bisa mendapatkan panduan dan informasi seputar rute perjalanan, waktu tempuh, serta kondisi jalan yang akan dilalui.

Untuk mendapatkannya dilakukan melalui smartphone pengemudi atau pemilik mobil. Sementara di pada fitur status dan aplikasi, pengemudi juga bisa mendapatkan informasi seputar posisi dan kondisi bahan bakar mobil.

Sedangkan untuk mendapatkan informasi tentang kinerja mesin termasuk torsi, kecepatan putaran mesin, dan tenaga yang disemburkan mesin, bisa didapatkan melalui fitur Sports Instruments and Force Meter. Semua data itu akan disajikan di instrument cluster mobil di dashboard.

Adapun fitur kalender bisa dimanfaatkan oleh pengemudi untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan di tempat-tempat tertentu di wilayah yang dilalui mobil. Untuk mencapai tempat tersebut, mereka juga bisa melacaknya dengan mentransfer nama lokasi itu ke perangkat sistem navigasi.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment