Thursday, September 17, 2015

Beli Mobil di Palu Caranya Bisa Beda, Cicilan Bayar Harian

Beli Mobil di Palu Caranya Bisa Beda, Cicilan Bayar HarianPalu - Merek mobil Datsun digemari semua kalangan di Palu, Sulawesi Tengah, tak terkecuali pedagang di pasar tradisional. Beragam strategi pun dilakukan Nissan-Datsun Palu untuk menggaet banyak konsumen.

Kepala Penjualan Nissan-Datsun Palu, Andi Abdul Rahman menyebut, tenaga penjual mulai turun ke pasar tradisional untuk memasarkan kendaraannya. Hal itu dilakukan mengingat makin meluasnya segmen mobil Datsun.

Namun yang unik adalah, Nissan-Datsun Palu mengedukasi harga mobil yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Nissan-Datsun Palu menyajikan sebuah informasi mengenai hitungan pembayaran pembelian mobil secara harian.

"Di depan diler itu ada banner yang menginformasikan angsuran per hari. Itu untuk membuka wawasan masyarakat, termasuk pedagang. Karena pedagang kan hitungan pendapatannya per hari. Beda sama pegawai yang income-nya per bulan," kata Andi kepada detikOto di Palu, Sulawesi Tengah.

Perhitungan pembayaran itu bukan berarti konsumen bisa membayar mobil setiap hari. Namun, perhitungan itu hanya untuk mengedukasi bahwa mobil Datsun bisa dibeli dengan mengumpulkan uang tak lebih dari Rp 100 ribu per hari.



"Simpel aja, angsuran di leasing kita bagi 30 hari. Jadi kita membuktikan bahwa mobil kita ini harganya di bawah Rp 100 ribu per hari, enggak ada yang lebih dari 100 ribu sehari," sebut Andi.

Menurutnya, konsumen tetap membayar angsuran per bulan. Hanya, perhitungannya bisa dilakukan per hari.

"Tetap bayarnya per bulan. Dia hanya menghitung. Karena kan pedagang pendapatannya sehari. Penuh dengan hitungan. Kalau pembayaran tetap per bulan. Karena itu kan berhubungan dengan leasing. Cuma kita membuka wawasan bahwa mobil ini angsurannya di bawah Rp 100 ribu. Bisa dikumpulin sehari nanti bayarnya per bulan," kata Andi.

Dalam banner yang dipajang Nissan-Datsun Palu, mobil Datsun bisa dimiliki dengan uang muka Rp 14 juta. Angsuran per harinya cukup Rp 95 ribu.

"Dengan menabung kurang dari Rp 100 ribu sehari, bisa cicil mobil Datsun. Tenornya 4-5 tahun. Tergantung tipenya," kata Andi.





Dengan cara ini, masyarakat Palu pun banyak yang tertarik. Makanya, penjualan Datsun di Palu makin meningkat dengan angka penjualan selama Agustus 2015 sebanyak 50 unit.

"Lumayan pengaruh. Kalau awalnya kan Datsun itu menyasar pegawai-pegawai kayak PNS, karyawan yang gajinya Rp 4-5 jutaan. Sekarang kita perluas lagi ke pedagang-pedagang. Jadi harapan kita Datsun semakin meluas," ujar Andi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment