Thursday, September 17, 2015

Thunder Power, Mobil Listrik dari Taiwan

Thunder Power, Mobil Listrik dari TaiwanFrankfurt - Mobil listrik biasanya datang dari Jerman, Amerika atau Eropa, tetapi rupanya Taiwan saja sudah bisa melahirkan mobil listrik di Frankfurt Motor Show 2015.

Mobil yang memiliki bentuk lain daripada yang lain ini dinamakan Thunder Power. Mobil memiliki tenaga maksimum sampai 450 daya kuda. Kenapa diberi nama Thunder Power?

“Karena mobil ini mobil listrik,” begitu kata CEO Wellen Sham di BBC Top Gear.

Thunder Power langsung memperkenalkan 2 mobil listrik mereka dalam bentuk sedan. Satu model mengusung baterai 230 kW dan satu model mengusung baterai 320 kW.

Tidak tanggung-tanggung mobil Taiwan ini mengklaim, dengan menggunakan baterai 125 kWh mobil ini bisa berlari hingga 650 km dengan hanya sekali charger.

Selanjutnya juga dikatakan untuk baterai 320 kWh, memiliki kecepatan yang dahsyat. Bayangkan meski berbekal tenaga listrik, mobil inbi hanya butuh waktu 5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam bro, dan bisa mencapai top speed hingga 250 km/jam.

Dikatakan untuk bisa menempuh jarak 300 km, baterai hanya perlu dicas dalam waktu 30 menit saja dengan menggunakan fast charge. Dan hanya butuh waktu 6 jam untuk bisa membuat penuh baterai, dengan listrik rumah.

Kelebihan lainnya juga disematkan di dalamnya, sebut saja memiliki sistem All Wheel Drive, sasis modular, dan lain-lain. Kemewahan interior juga terpancar dengan memiliki sistem infotainmen dan koneksi layar sentuh.

Hal ini wajar, karena rupanya mobil listrik Taiwan ini langsung digarap oleh mantan engineer Bugatti Dr. Peter Tutzer. Dan mobil ini juga sudah diuji di Milan Italia.

Nah mobil ini dkitakan akan mulai dipasarkan pada 2017 dengan banderol harga sekitar USD 63.000


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment