Thursday, September 17, 2015

Mazda Lanjutkan Pengembangan Mesin Rotary

Mazda Lanjutkan Pengembangan Mesin RotaryFrankfurt - Mesin rotary sudah lama tak muncul di line up mobil Mazda, namun Mazda mengakui generasi terbaru mesin rotary masih dalam pengerjaan.

Dilansir leftlanenews, Jumat (18/9/2015), pernyataan ini langsung disampaikan Presiden Mazda, Masamichi Kogai di Frankfurt Auto Show 2015.

Kagoi mengatakan Mazda sangat antusias untuk bisa melahirkan generasi terbaru mesin rotary. Dengan sistem baru dan teknologi baru bisa membuat mesin ini kian cepat.

Sebagai catatan, mesin rotary Mazda sempat diakhiri pertualangannya pada model mobil sport RX. Namun kini dikabarkan mesin rotary terbaru ini bakal diselipkan RX-7 yang akan dilahirkan diakhir tahun.

Spekulasi pun terus berkembang, RX-7 akan mengusung platform MX-5 Miata. Akan tetapi bisa dipastikan platform ini akan dimodifikasi untuk bisa mendukung mesin rotary terbaru mereka. Bahkan Mazda mengklaim mesin rotary terbaru mereka bakal memiliki 300 tenaga kuda.

Mesin rotary Mazda dikenal memiliki bobot yang ringan, berkat mesin rotary, Mazda sempat menguasai lomba balapan ketahanan Le Mans pada tahun 1991. Sampai sekarang Mazda menjadi satu-satunya produsen Jepang yang bisa memenangi Le Mans.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment