Thursday, September 17, 2015

Pengemudi Perempuan Pertama Kali Ikut, Langsung Jadi Jawara

Pengemudi Perempuan Pertama Kali Ikut, Langsung Jadi JawaraHua Hin - Ada kejutan cukup menarik pada acara The Volvo Trucks Asia Pacific FuelWatch Challenge 2015 di Hua Hin, Thailand. Baru pada tahun ini acara adu irit mengemudikan truk tersebut membuka kesempatan untuk mengikutkan peserta perempuan. Baru pertama ikut serta, langsung tampil sebagai jawara. Dia adalah Louise Marriott dari Selandia Baru‎.

Saat penutupan acara President Volvo Trucks Asia Oceania, Christophe Martin, telah menyampaikan kebanggaannya bahwa mulai tahun ini Fuelwatch diikuti oleh peserta perempuan‎.

Dia juga memperkenalkan dan memberi apresiasi khusus kepada 4 peserta perempuan dari 17 keseluruhan peserta. Keempat perempuan itu Jie Liu (Tiongkok), Jae Yeon Kim (Korsel), Louise Marriott (Selandia Baru), dan Rotsukhon Krokruam (Thailand).

Tak cuma itu. Bahkan akhirnya Louise Marriot dinobatkan sebagai pemenang lomba untuk kategori on-road.

Perempuan perkasa ini menyingkirkan 12 peserta lainnya.‎ Sedangkan di kategori off road, Ravi Poleboina dari India tampil sebagai pemenang mengalahkan 3 peserta lain.

Selanjutnya Louise dan Ravi akan diikutkan mewakilii kawasan Asia Pasific dalam ajang Volvo Trucks World Driving Challenge‎ di Gothenborg, Swedia, tahun depan.

"Truk Volvo adalah truk paling terbaik dan efisien. Namun ‎tetap saja tidak akan berarti apapun tanpa pengemudi yang baik, yang bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar secara signifikan. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2007 di Korea, hingga saat ini sudah15.000 pengemudi mengikuti program ini. Mereka akan semakin canggih dan semakin memahami bagaimana cara mengemudi yang baik efisien dan hemat," ujar Martin.


(mbr/ddn)

0 comments:

Post a Comment