Thursday, September 17, 2015

Wuih, Sedan Civic Terbaru Mulai Tampil

Wuih, Sedan Civic Terbaru Mulai TampilJakarta - Honda Motor Company tengah bersiap meluncurkan generasi anyar sedan Honda Civic yang dijadwalkan tak lama lagi. Namun, sebelum itu dilakukan Honda telah memperkenalkan sosok sedan anyar itu di You Tube massive studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan Leftlanews, Kamis (17/9/2015) generasi ke-10 dari Civic itu tak hanya tampil dengan desain baru, namun juga mengalami penyempurnaan di mesin. Pada bagian mesin, Honda menambahkan turbo.

Sementara di bagian kabinnya jok kulit gaya baru dengan teknologi penghangat yang lebih besar ketimbang jok yang dipakai oleh model lansiran era 90-an menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih tampilan lampu depan yang menggunakan LED dibuat memanjang.

Kabarnya mobil yang bakal diperkenalkan tahun depan ini akan memiliki 2 pilihan model, yakni model LX dan EX. Dimana keduanya bakal dibelaki dengan mesin 2.0 liter 16-valve DOHC i-VTEC 4 silinder, mesin ini juga dipercaya akan memiliki 158 tenaga kuda.

Namun sebagai catatan, di Jepang Civic ini sudah diperkenalkan dengan mengusung mesin 1.5 liter, 16 valve direct injection DOHC inline 4 turbo.

Ngomong soal transmisi, mesin ini akan mengusung 6 percepatan manual atau otomatis CVT. Efisiensi bahan bakar juga bakal dijanjikan, dengan mampu mencapai 40 mil per galon. Sayangnya model ini belum memiliki banderol resmi diluar Jepang.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment