Thursday, September 17, 2015

Nasib Mobil Sport BMW-Toyota Diputuskan Akhir Tahun Ini

Nasib Mobil Sport BMW-Toyota Diputuskan Akhir Tahun IniFrankfurt - Toyota Motor Corp dan BMW akan memutuskan nasib proyek pengembangan mobil sport di antara mereka pada akhir tahun ini. Namun, kedua pabrikan mengisyaratkan perkembangan proyek tersebut masih sesuai jadwal dan berada di jalur yang telah ditetapkan.

Seperti diwartakan Automotivenews, Kamis (17/9/2015), berbicara di sela acara Frankfurt Motor Show 2015, Kepala Operasional Toyota Wilayah Eropa, Johan van Zyl mengatakan, selama ini ada tiga proyek yang dijalankan untuk pengembangan mobil tersebut.

Ketiganya adalah, proyek pengembangan teknologi bahan bakar sel, pengembangan komponen ringan, serta pengembangan dasar-dasar dari sebuah mobil sport.

“Mereka semua berada dalam jadwal dan jalur (yang ditetapkan),” ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Toyota mengatakan, penentuan tentang nasib proyek tersebut akan dilakukan di pengujung tahun ini. “Akhir tahun ini kami akan menyetujui pembuatan mobil sport atau tidak,” kata dia.

Menurutnya, sebelum keputusan itu diambil, sejumlah hal harus diselesaikan terlebih dahulu. Hal-hal itu antara lain, soal platform yang akan digunakan oleh mobil tersebut. Namun ia menegaskan, semua proses itu telah dijalani dengan baik.

"Perkembangan semua itu cukup baik," tambahnya.

Sebelumnya, Chief Financial Officer BMW, Friedrich Eichiner, menyebut pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Toyota untuk mengintensifkan kerja sama. Namun, dia tak memerinci kerja sama apa saja yang dilakukan. Hanya, van Zyl ogah berkomentar tentang pernyataan Eichiner tersebut.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment