Thursday, October 1, 2015

2017, Varian Crossover Nissan Bakal Punya Fitur Berjalan Tanpa Sopir

2017, Varian Crossover Nissan Bakal Punya Fitur Berjalan Tanpa SopirLondon - Mobil berteknologi otonom teknologi yang bisa menggantikan sopir sepertinya telah menjadi tren baru di bidang otomotif dunia. Setelah sejumlah pabrikan telah mengembangkan dan menguji mobil jenis itu, kini giliran Nissan Motor Company yang akan melakukan teknologi otonom itu di crossover pada 2017.

Seperti dilaporkan Autocar, Jumat (2/10/2015) adalah Wakil Direktur Desain dan Pengembangan Kendaraan Nissan, David Moss, yang mengkonfirmasi rencana tersebut. Ia mengatakan, kini Nissan tengah menguji teknologi otonom yang nantinya akan menghasilkan kendaraan listrik murni.

“Dengan teknologi itu, bisa menjadi alternatif (saat sopir) tidak tertarik untuk mengemudi, misalnya saat jalanan macet,” tuturnya.

Seperti halnya pabrikan lain, untuk tahap awal, Nissan masih mengembangkan teknologi berkendara otonom itu untuk menyiasati kondisi kemacetan lalu-lintas. Teknologi ini bisa diaktifkan pada saat kecepatan tertentu.

Namun, Nissan akan mengembangkan teknologi dengan fungsi yang lebih kompleks yakni berkendaraan secara otonom atau tanpa sopir di jalan raya umumnya. Fitur otonom itu baru akan dipasang di varian crossover anyar Nissan.

Teknologi itu dirasa pas untuk dipadukan dengan mobil bersumber tenaga dari listrik karena dianggap sesuai. Mobil listrik ramah lingkungan, dan teknologi otonom memberi kenyamanan pengemudi di saat jalanan macet.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment