Thursday, October 1, 2015

Redam Keresahan Akibat Skandal Uji Emisi, VW Luncurkan Situs Khusus

Redam Keresahan Akibat Skandal Uji Emisi, VW Luncurkan Situs KhususCalifornia - Menyusul terkuaknya skandal uji emisi yang dilakukan oleh Volkswagen (VW) di mobil bermesin diesel TDI, keresahan pemilik mobil pun menyeruak. Untuk menenangkan mereka, VW Amerika Serikat meluncurkan situs khusus sebagai wahana tanya jawab antara pemilik mobil dengan pabrikan untuk meredam keresahan.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Kamis (1/10/2015), melalui situs http://vwdieselinfo.com/faqs/ itu pula pabrikan asal Jerman tersebut menyatakan bertanggung jawab penuh atas kasus itu sekaligus mengungkapkan penyesalan yang mendalam.

“Tetapi satu hal yang paling penting adalah, bahwa mobil yang diindentifikasi terkait dengan skandal itu tetap aman dikendarai. Ini (skandal ini) adalah masalah tingkat emisi. Mobil tetap aman dikendarai,” bunyi pernyataan itu.

Melalui situs itu pula, Presiden and Chief Executive Officer VW Group Amerika, Michael Horn, menegaskan komitmennya untuk bertanggung jawab kepada konsumen dan mencegah kasus serupa terjadi lagi.

Selain itu, VW berjanji akan memperbaiki mobil yang diindikasi terkena dampak skandal tersebut sehingga standar emisinya sesuai dengan peraturan federal dan nasional.

Di situs itu terlihat jenis model mobil yang dipasangi perangkat ilegal oleh VW:

  • VW Jetta TDI (Model Years 2009 â€Â" 2015)
  • VW Jetta SportWagen TDI (Model Years 2009-2014)
  • VW Golf TDI (Model Years 2010-2015)
  • VW Golf SportWagen TDI (Model Year 2015)
  • VW Beetle TDI and VW Beetle Convertible TDI (Model Years 2012 â€Â" 2015)
  • VW Passat TDI (Model Years 2012-2015)
Di Indonesia, beberapa model seperti Golf dan Beetle memang ada, tetapi mesinnya menggunakan mesin bensin, jadi tidak terpengaruh untuk Indonesia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment