Thursday, October 1, 2015

Risers Susuri Pesisir Sulawesi Selatan

Risers Susuri Pesisir Sulawesi SelatanBulukumba - Perjalanan Datsun Risers Expedition di hari terakhir etape ketiga menjelajahi Sulawesi berakhir di Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (1/10/2015).

Usai menjajal Datsun GO+ Panca di kawasan ketinggian Toraja dan kabupaten sekitarnya, 15 Risers pilihan dari 5 kota kemudian bergerak ke ujung selatan Sulsel, di Tanjung Bira.

Usai menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Toraja ke Bone, para Risers dan official menginap semalam di tanah kelahiran Wapres Jusuf Kalla, di kota Watampone.

Start dari hotel Novena di jalan Ahmad Yani, Watampone, para Risers lebih dulu check point di Patung Arung Palakka, di Lapangan Merdeka, Bone.


Setelah itu para Risers melintasi Bone, Sinjai dan Bulukumba. Sebelum finish di Tanjung Bira, para Risers singgah di pusat pembuatan perahu Phinisi di Bonto Bahari, guna menggali khazanah budaya maritim Bugis-Makassar.

Sejam di Bonto Bahari, para Risers kemudian sampai di tujuan utama untuk melepas penat dan lelah menyetir selama 3 hari. Tidak menunggu lama, para Risers langsung naik ke perahu Jollorok yang telah disiapkan official menuju Pulau Liukang Loe untuk snorkling dan menyaksikan penangkaran penyu.



Meski senja sudah tenggelam, para Risers malas beranjak saat mereka asyik menyaksikan indahnya alam bawah laut Pulau Liukang Loe. Para Risers harus menembus ombak Selat Makassar di tengah kegelapan.

"Perjalanan ini anugerah buat para Risers, tidak hanya mendapatkan inspirasi, tapi juga menyerap sumber daya yang dimiliki negeri surgawi Indonesia, saya yakin para Risers menjadi inspirator hebat yang dibutuhkan bangsa kita," ujar Jose Rizal, project officer DRE 2 Sulawesi pada detikOto.



Setelah bersenang-senang di Tanjung Bira, para Risers langsung meluncur kawasan pesisir Sulsel, melintasi Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa dan Makassar.