Thursday, October 1, 2015

Tesla Tak Pelit Bagi Fasilitas Pengisian Baterai Mobil untuk Rival

Tesla Tak Pelit Bagi Fasilitas Pengisian Baterai Mobil untuk RivalCalifornia - Tesla Motors sadar betul untuk bisa melahirkan banyaknya mobil listrik, itu harus didukung semua lini. Tentu saja termasuk dengan banyaknya stasiun pengisian baterai mobil listrik.

Kali ini Tesla Motors pun mengakui, tengah melakukan pembicaraan kepada pabrikan otomotif lain, agar merek lain bisa menggunakan fasilitas pengisian baterai super cepat milik Tesla yang biasa disebut Supercharger.

Perusahaan mobil yang baru merilis Model X, SUV listrik yang bisa berlari kencang itu, tidak pelit membagikan fasilitas pengisian mobil listrik buat produsen lain. Namun Tesla memberikan sejumlah persyaratan termasuk mobil listrik dari merek lain itu harus sanggup mengisi baterai dari fasilitas dengan daya tinggi seperti Supercharger buatan Tesla.

"Sebenarnya kami sudah melakukan pembicaraan kepada beberapa pabrikan untuk bisa bekerja sama, dan akan menyenangkan untuk berbagi kabar itu,“ ujar CEO Tesla Motors, Elon Musk di Leftlanenews.

Siapa produsen mobil yang dimaksud masih teka-teki, namun kabarnya produsen itu adalah produsen Eropa non Jerman. Itu berarti, merek Prancis seperti Citroen, Peugeot dan Renault termasuk dalam daftar, begitu juga dengan merek Inggris Jaguar Land Rover.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment