Thursday, October 1, 2015

Skandal Emisi Masih Hangat, Mercy Tak Surut Kenalkan Mobil Diesel di Jepang

Skandal Emisi Masih Hangat, Mercy Tak Surut Kenalkan Mobil Diesel di JepangTokyo - Skandal uji emisi yang dilakukan Volkswagen (VW) telah menimbulkan kegemparan ke segala penjuru dunia. Meski begitu, kabar tak sedap ini tak menghalangi Mercedes-Benz untuk terus mempromosikan mobil bermesin diesel di Jepang.

Seperti dilaporkan Inautonews, Senin (28/9/2015) baru-baru ini, Kepala Mercedes-Benz di Jepang, Kintaro Ueno, mengatakan pihaknya akan melipatgandakan kuota produk untuk pasar Negeri Matahari Terbit.

Pangsa pasar merek ini ditargetkan mencapai 10 persen dari total penjualan semua merek di negeri itu.

Selama ini, Mercedes memang tercatat sebagai merek mewah asing terlaris di Jepang. Bahkan tercatat sebagai merek mobil mewah terbesar ketiga di negara itu.

Memang tak mudah untuk menggenjot penjualan di tengah kisruh uji emisi yang melibatkan VW itu, pun setelah Mercedes dan BMW telah membantah terlibat praktik seperti itu.

Bahkan Daimler â€Â" induk Mercedes-Benz- pekan lalu telah dengan tegas menyatakan dukungannya untuk menerapkan proses uji emisi yang ketat untuk menghindari praktik aksi menyiasti tes tersebut.

Sementara, pihak berwenang Jepang telah mengatakan akan menyelidiki semua mobil buatan VW untuk memastikan tingkat emisi gas buangnya. Lembaga resmi di negeri itu akan memastikan apakah emisi tersebut sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Sedangkan Mercedes-Benz, bulan depan berencana meluncurkan Mercedes-Benz C-Class terbaru dalam versi sedan maupun wagon.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment