Thursday, October 1, 2015

Cari Parkiran Kosong? Pakai Aplikasi Ini Saja

Cari Parkiran Kosong? Pakai Aplikasi Ini SajaStuttgart - Mencari lahan parkir kosong di kota besar kadang bikin stres. Rata-rata pengendara harus berkeliling sampai 4,5 km untuk mencari tempat parkir yang kosong.

Namun kini mencari parkir bakal semakin mudah. Bosch mengembangkan inovasi sistem aplikasi yang terhubung dengan ponsel untuk melacak lahan parkir kosong di tempat yang Anda ingin tuju.

Dalam video berdurasi dua menit, Bosch mengklaim bahwa aplikasi yang mereka buat yakni Bosch Active parking lot management dapat mengurangi emisi karbon dioksida)yang terbuang saat mobil mencari-cari parkir yang kosong.

Di setiap lahan parkir, terdapat sensor yang dapat mendeteksi adanya mobil yang sedang diparkirkan. Sensor tersebut secara otomatis mengirimkan sinyal ke aplikasi. Pengguna tinggal melihat dengan ikon tombol hijau untuk lahan parkir yang kosong dan merah untuk yang sedang terisi mobil.

Sensor berbentuk cakram dengan diameter 3 cm dan bertenaga baterai. Bosch menjamin sensor ini dapat bertahan selama 24 jam di lahan parkir yang dipasang.Tak hanya memberikan notifikasi soal parkir yang kosong. Inovasi canggih ini juga memberikan informasi tentang ukuran lahan parkir atau tipe parkir.

Hadirnya inovasi parkir ini, akan membuat waktu Anda tidak terbuang sia-sia untuk mencari parkiran kosong.