Tuesday, November 10, 2015

Buktikan Fitur Autopilot, Pemilik Tesla Nekat Biarkan Mobil Jalan Sendiri

Buktikan Fitur Autopilot, Pemilik Tesla Nekat Biarkan Mobil Jalan SendiriJakarta - Tesla baru saja melengkapi varian sedan Tesla Model S dengan teknologi autopilot yakni melaju dan parkir otomatis tanpa keterlibatan sopir. Untuk membuktikannya, pemilik Tesla Model S merekam perjalanan mobil ini dengan duduk di kursi belakang.

Padahal, Tesla mengingatkan agar sopir tetap sigap untuk mengendalikan mobil setiap saat. Namun, dengan beraninya pemilik Tesla Model S ini meninggalkan kursi pengemudi.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (11/11/2015), cara ekstrem yang dilakukan pemilik Tesla Model S ini setidaknya bisa membuktikan sistem otonom yang ada pada mobil listrik dari Amerika itu. Mungkin sebagian orang masih gugup memanfaatkan teknologi Autopilot ini seperti dikatakan Tesla bahwa sopir harus tetap sigap mengendalikan mobil.

Namun, pemilik Tesla ini memanfaatkan teknologi Autopilot di sebuah jalan bebas hambatan dengan meninggalkan kursi pengemudi. Mobil itu terekam menempuh kecepatan 83 km/jam tanpa peran sopir.