Tuesday, November 10, 2015

Sekeluarga Naik Mobil dari India Menuju Prancis

Sekeluarga Naik Mobil dari India Menuju PrancisNew Delhi -

Sebuah keluarga kecil asal India sukses menorehkan sejarah baru. Sepasang suami-istri dengan dua orang anaknya itu menghabiskan waktu 111 hari untuk menempuh perjalanan dari India ke Prancis menggunakan mobil keluarga kecil.

Dilansir Rushlane, Selasa (10/11/2015), keluarga yang beranggotakan Anand Baid (38), istrinya Punita (36) serta anak-anaknya Yash (12) dan Dhriti (8) telah melewati 11 negara dari Bengaluru, India hingga Paris, Prancis. Mereka memanfaatkan sedan Fiat Linea yang cukup untuk mengangkut satu keluarga.

Jarak total yang telah ditempuh tercatat 22.780 km dari Bengaluru ke Paris. Mereka menamakan keluarganya dengan sebutan 'Keluarga Kecil Penjelajah dari India'.

Keluarga ini melewati beberapa negara dengan mempertimbangkan kepentingan setiap anggota keluarganya. Sang ibu, Punita ingin melakukan perjalanan ke Paris, Prancis, sementara putranya Yash sebagai seorang penggemar klub sepak bola Barcelona menuntut perjalanan ke Spanyol.

Keluarga ini mengawali perjalanan dari Bengaluru, India menuju Nepal, China Kirgistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Yunani, Italia, Spanyol dan berakhir di Paris, Perancis. Mobil kecil Fiat Linea mampu menaklukkan berbagai macam rintangan seperti medan berat, bahkan hingga jalanan dengan ketinggian 18.000 kaki (5.486 meter).

Selama perjalanan, si ibu Punita bertugas untuk memasak dengan memanfaatkan kompor portabel dan menyiapkan hidangan sederhana dengan bahan dasar. Sementara putranya, Yash membantu ayahnya mengupdate sistem GPS serta mencari tahu hotel paling nyaman sepanjang rute.

Anand Baid dan istrinya Punita juga sempat bergantian dalam mengendarai Fiat Linea miliknya. Mereka mengaku tidak menghadapi masalah pada mobilnya. Mobil itu hanya perlu diservis satu kali selama perjalanan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment