Tuesday, November 10, 2015

Redam Kecewa Akibat Skandal Emisi, VW Beri Hadiah kepada Pemilik Mobil

Redam Kecewa Akibat Skandal Emisi, VW Beri Hadiah kepada Pemilik MobilWolfsburg - Akibat terkuaknya skandal uji emisi, tak sedikit pemilik mobil diesel buatan Volkswagen (VW) marah dan kecewa karena merasa dibohongi. Sebagai permintaan maaf, VW memberikan hadiah dan voucher senilai US$ 1.000 atau sekitar Rp 13,7 jutaan kepada setiap pemilik mobil VW bermesin diesel.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Rabu (11/11/2015), pemberian kartu hadiah dan voucher senilai itu langsung diungkapkan Chief Executive Officer VW, Michael Horn. Setidaknya ada 482.000 orang pemilik VW di Amerika Serikat yang bakal menerima kartu tersebut.

Hanya, sejumlah kalangan memperkirakan, meski ada nait baik dari VW, hal itu tak berarti niat para pemilik untuk menggugat VW terkait skandal emisi bakal diurungkan. Terlebih, pemberian itu juga tak disertai pernyataan bahwa mereka tak akan menggugat perusahaan.

Saat ini setidaknya terdapat tuntutan class action yang diajukan oleh pemilik mobil kepada pengadilan terkait skandal tersebut. Mereka berdalih, karena skandal uji emisi itulah maka nilai jual mobil mereka mengalami penurunan.

Padahal, para pembeli mobil itu--baik di Amerika maupun Eropa--sangat berharap dengan membeli mobil tersebut karena menginginkan mobil yang ramah lingkungan. Irit bahan bakar dengan tingkat emisi yang lebih rendah.

Hanya, bagi VW tentu bermunculannya tuntuntan membawa dampak yang serius bagi kesehatan perusahaan. Terlebih hingga saat ini di pabrikan ini tak kurang dari 600.000 orang pekerja menggantungkan hidup.


(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment