Tuesday, November 10, 2015

Ini Bentuk Hypercar Terbaru dari Pembuat Lykan Hypersport

Ini Bentuk Hypercar Terbaru dari Pembuat Lykan HypersportDubai - Masih ingat dengan aksi Dominic Toretto dan Brian O'Connor melompati gedung bertingkat menggunakan hypercar di film Furious 7? Ya, mereka menggunakan mobil Lykan Hypersport yang dibuat oleh perusahaan asal Timur Tengah, W Motors. Kini, W Motors telah memiliki mobil yang lebih ganas lagi.

W Motors resmi memperkenalkan Fenyr Supersport. Mobil itu mengawali debutnya di Dubai Motor Show 2015 yang dimulai, Selasa (10/11/2015).

Fenyr Supersport merupakan tindak lanjut dari Lykan Hypersport yang pernah beraksi dalam film Furious 7. Mobil ini bahkan bisa menempuh kecepatan hingga 400 km/jam lebih.

Fenyr Supersport hadir dengan bodi serat karbon. Hal itu semakin meningkatkan aerodinamika dan meringankan kendaraan. Selain bodinya yang ringan, Fenyr Supersport juga mendapatan sasis aluminium tubular ringan.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin flat enam silinder 4.000cc twin turbo custom. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 900 bhp dengan torsi 1.200 Nm.

Dengan tenaganya yang dahsyat, Fenyr Supersport mampu bersaing dengan Bugatti Veyron. W Motors mengklaim, mobil ini memiliki kecepatan puncak yang mengesankan. Akselerasi dari 0-100 km/jam butuh waktu kurang dari 2,7 detik.

Unit produksinya hanya sedikit, mobil ini dibuat sebanyak 25 unit di dunia.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment