Wednesday, December 2, 2015

3 Mobil Jumpalitan Secara Misterius

3 Mobil Jumpalitan Secara MisteriusXingtai - Mirip adegan di film Cars, 3 mobil mengalami kecelakaan yang misterius. Mobil-mobil yang sedang berjalan tiba-tiba saja terangkat dan melayang di udara hingga akhirnya jatuh terguling.

Kecelakaan itu terekam video dan menjadi viral di internet. Apa yang menyebabkan mobil-mobil tersebut melayang?

Dalam video, tergambar suasana jalan raya Xingtai, China. Kondisi jalanan saat itu ramai lancar. Namun tiba-tiba, sebuah minibus yang sedang berjalan melayang ke udara. Seketika minibus itu langsung jatuh terguling menimpa mobil-mobil yang berada di sampingnya.

"Saya sedang berkendara dengan pelan saat itu. Mendadak, mobil saya terangkat. Mobil pembersih jalan tersangkut kabel. Kabel-kabel tersebut berada di bawah mobil dan menyebabkan kami terbang,” ujar sopir minibus seperti dilansir CNN, Kamis (3/12/2015).

Video ini menjadi viral di jagat dunia maya karena tak hanya minibus yang melayang ke udara. Mobil lainnya pun ikut melayang. Sontak para netizen menganggap kejadian tersebut tidak masuk akal dan ada unsur supranatural atau mistik di dalamnya.

Setelah kejadian tersebut diusut, bukan hal mistik yang menjadi penyebabnya. Mobil-mobil tersebut rupanya tersangkut kabel atau kawat baja yang melintang dan kusut dari truk pembersih jalan.

Kejadiaan nahas ini diawali dari terjatuhnya kawat baja yang berada di jalanan. Entah terlepas dari mana, yang pasti kawat ini tersangkut pada truk pembersih jalanan. Kawat itu langsung menjerat tiga mobil yang hendak meninggalkan lampu merah.