Wednesday, December 2, 2015

Ini Alasan Mitsubishi Belum Bikin Pengganti Lancer dan Galant

Ini Alasan Mitsubishi Belum Bikin Pengganti Lancer dan GalantCalifornia - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memastikan hingga kini belum ada rencana untuk memproduksi pengganti dari sedan Mitsubishi Galant, Lancer, dan Pajero di Amerika.

Soalnya, hingga kini pabrikan asal Jepang itu belum menemukan mitra untuk memproduksinya.

Seperti dilaporkan Automotivenews, Rabu (2/12/2015), pernyataan itu langsung diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) MMC, Osamu Masuko. Menurutnya, pihaknya tak memiliki sumberdaya yang cukup untuk memproduksi model-model itu.

Terlebih, saat ini, MMC lebih fokus untuk memproduksi SUV kompak dan medium. Salah satu yang akan diproduksi di kawasan Mitsubishi Outlander dan Outlander Sport atau yang di Eropa dinamai ASX versi terbaru pada 2017 mendatang. Sedangkan versi anyar Outlander Sport diperkirakan sudah malang melintang di pasaran pada awal 2019.

"Kami kuat di SUV berpenggerak empat roda. Dan itulah yang ingin fokuskan, yakni model ramah lingkungan, karena model seperti itu sangat diinginkan di pasar Amerika Serikat. Kami telah mengubah arah," kata Masuko.

Namun, Masuko menegaskan tidak akan memproduksi Pajero berukuran besar karena pertimbangan konsumsi bahan bakar. Di samping itu, Mitsubishi juga tidak akan membuat penerus citycar listrik, Mitsubishi i-MiEV.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment