Wednesday, December 2, 2015

Ke China dan Korsel, Menperin Kunjungi Pabrik Mobil Listrik dan Ponsel

Ke China dan Korsel, Menperin Kunjungi Pabrik Mobil Listrik dan PonselJakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin akan melakukan kunjungan kerja ke dua negara, yakni China dan Korea Selatan (Korsel) selama 6 hari, tanggal 3-8 Desember 2015. Selama di China tepatnya di kota Qingdao, Saleh bakal mengunjungi industri elektronika Hisense dan industri otomotif SAIC-GM-Wuling (SGMW).

"Kunjungan kerja kami nanti di Qingdao dalam rangka berdiskusi mengenai pengembangan industri elektronika dan industri otomotif. Kami di sana juga akan meninjau fasilitas pabrik Hisense dan SGMW," kata Saleh dalam keterangannya, Kamis (3/12/2015).

Dalam kunjungan kerjanya ini, Saleh didampingi Irjen Kemenperin Soerjono dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan.

Industri Elektronika dan Telematika/ICT serta Industri Alat Transportasi merupakan bagian dari industri prioritas. Sektor andalan ini diharapkan menjadi penggerak utama pertumbuhan industri dan ekonomi nasional.

"Di Hisense, kami akan melihat pusat riset dan pengembangan serta melihat langsung proses produksi untuk ponsel dan televisi. Kami harapkan akan terjadi transfer pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan produk elektronik di Indonesia," ujar Saleh.

Perusahaan ini memiliki 17 fasilitas produksi yang tersebar di China, Afrika Selatan, Algeria, dan Mesir. Untuk ponsel, Hisense mampu memproduksi 15 juta unit per tahun. Indonesia adalah pasar terbesar produk ponsel Hisense di luar China.

Di Indonesia, Hisense menelurkan produk yang dikenal lewat Andromax. Sebelumnya perusahaan ini juga sudah hadir di Indonesia lewat perangkat TV yang cukup populer di Tanah Air, yakni TV Polytron.

Selanjutnya, kunjungan kerja Saleh Husin di pabrik SGMW juga akan melihat langsung fasilitas proses produksinya. Agustus lalu, SGMW Motor Indonesia melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pabrik perakitan mobil senilai US$ 700 juta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu, kunjungan Saleh di Korea Selatan akan menghadiri Sidang Umum Dewan Kemitraan Korea-Indonesia pada 7-8 Desember 2015. Korea Selatan saat ini tercatat sebagai mitra dagang terbesar keempat dan investor asing terbesar ketiga Indonesia.


(ddn/)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment