Wednesday, December 2, 2015

MPV Hasil Kerjasama Toyota dengan Peugeot Diperkenalkan Maret 2016

MPV Hasil Kerjasama Toyota dengan Peugeot Diperkenalkan Maret 2016Paris - Jalinan kerjasama antara Toyota Motor Corporation dengan Peugeot yang selama ini telah menghasilkan mobil kecil Aygo, 108, dan C1 bakal berlanjut. Keduanya tak hanya membuat mobil kecil, tetapi juga yang berukuran lebih besar seperti multi purpose vehicle (MPV).

Seperti dilaporkan Inautonews, Kamis (3/12/2015), sedikitnya ada tiga varian MPV yang dihasilkan oleh kongsi itu sudah harus tiba di diler pada 2016 mendatang. Diantaranya, Peugeot Traveller, dan Toyota Proace.

Mobil-mobil itu dipastikan sebagai mobil baru yang bukan didasarkan mobil komersial yang telah ada selama ini. Ketiganya akan diproduksi di fasilitas perakitan PSA Peugeot Citroën Sevelnord, di Valenciennes, Prancis.

Proses pengembangan mobil itu sejatinya sudah lama yakni sejak 2012. Meski saat ini baru menghasilkan mobil berukuran medium, namun kerjasama antara dua pabrikan itu spektrumnya akan diperluas sehingga menghasilkan kendaraan komersial ringan, kendaraan kargo.

Dengan kerjasama itu pula, kedua pihak diuntungkan karena biaya untuk pengembangan juga lebih ringan. Hanya, kedua perusahaan belum memberikan bocoran tentang harga.

Baik Toyota maupun Peugeot menegaskan ketiga MPV hasil kolaborasi itu mengusung mesin, fitur, serta komponen yang sama. Perbedaan diantara mereka hanya terletak pada tampilan depan saja.

Rencananya, ketiganya akan diperkenalkan ke publik dunia di ajang Geneva Motor Show, Maret 2016 mendatang.


(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment