Wednesday, December 2, 2015

Lamborghini Urus Resmi Gendong Mesin V8 Twin-Turbo

Lamborghini Urus Resmi Gendong Mesin V8 Twin-TurboBologna - Setelah lama tak ada informasi pasti tentang mesin yang akan diusung Sport Utility Vehicle (SUV) Lamborghini Urus, kini mulai terkuak. Mobil yang akan diperkenalkan 2016 itu dibekali mesin V8 berkapasitas 4.000 cc Twin-Turbo.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (2/12/2015), President dan CEO Lamborghini, Stephan Winkelman telah memastikan informasi tersebut. Dia juga menginformasikan, SUV itu bakal diperkenalkan ke publik dunia di ajang Geneva Motor Show, Maret 2016.

Hal senada juga disampaikan Research and Development Chief Lamborghini, Matt Burt. Matt mengatakan Lamborghini tengah mengerjakan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 untuk Urus.

"Urus sudah diperkenalkan dalam bentuk konsep pada 2012 lalu, dan proyek ini terus berjalan dan siap akan dijual pada 2018 mendatang,” ucapnya.

Sebagai catatan, penggunaan mesin ini bakal sama seperti pada mesin Audi S8 plus. Yakni mesin 4.000 cc TFSI, yang memiliki tenaga hingga 605 hp dan torsi 700 Nm.

Berapa harganya? Lamborghini saat ini memang belum terbuka untuk hal tersebut. Meski demikian, para pecinta Lamborghini diperkirakan baru bisa mengetahui harganya pada peluncurannya.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment