Wednesday, December 2, 2015

Akselerasi KTM RC390 Terbaru Lebih Ringan, Ini Alasannya

Akselerasi KTM RC390 Terbaru Lebih Ringan, Ini AlasannyaNew Delhi - Setelah diperkenalkan di pameran sepeda motor internasional EICMA 2015 di Italia, November lalu, versi terbaru motor sport full fairing KTM RC 390 dikabarkan segera lalu-lalang di jalanan India. Rencananya, motor yang sudah terlihat di pabrik KTM India, di Chakan, itu akan diluncurkan di ajang India Auto Show, Februari 2016.

Laporan yang dilansir Motorbeam, Kamis (3/12/2015) menyebut, ubahan yang signifikan pada motor itu terlihat pada peranti penunjang kenyamanannya. Walhasil, daya tarik motor ini semakin bertambah.

Salah satu ubahan terpenting adalah pada kopling yaitu slipper clutch dengan Ride By Wire. Kopling itu sebelumnya ada di KTM Duke. Dengan kopling itu, akselerasi motor diklaim lebih halus karena tarikan lebih enteng. Walhasil, konsumsi bahan bakar juga lebih irit.

Selain itu, KTM juga mengganti peranti pengereman dengan rem cakram 320 mm. Spion juga dibuat lebih besar, dan knalpot juga diperbarui.

Namun, pabrikan asal Austria itu tak mengubah mesin 373.2cc satu silinder yang berpendingin cairan. Mesin yang bertenaga 43,5 PS dan torsi 35 Nm itu dinilai masih mumpuni.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi enam tingkat percepatan. Ubahan juga tak menyentuh sistem suspensi roda depan maupun belakang yang menggunakan garpu WP USD di roda depan, dan monoshock di roda belakang.


(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment