Wednesday, December 2, 2015

Demi BR-V, Honda Tambah Investasi Hingga Rp 1,7 Triliun

Demi BR-V, Honda Tambah Investasi Hingga Rp 1,7 TriliunJakarta - Untuk memenuhi permintaan Honda BR-V di Indonesia, PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) memperluas kapasitas produksi komponen transmisi CVT (Continously Variable Transmission). Investasi perluasan tersebut sebesar Rp 1,7 triliun.

Transmisi CVT adalah salah satu komponen utama Honda BR-V. Tak hanya pada model BR-V saja namun untuk model lainnya seperti Honda Jazz, Mobilio, dan HR-V.

Komponen CVT diproduksi secara lokal oleh HPPM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Dengan investasi sebesar Rp 1,7 triliun, kapasitas produksi ditingkatkan dari 375 ribu unit per tahun menjadi 750 ribu unit per tahun.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Ekspansi kapasitas produksi CVT yang dilakukan HPPm akan mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan efisien."

Produksi komponen oleh HPPM tak hanya untuk pasar Indonesia saja namun diekspor ke 16 negara di seluruh dunia. Selain transmisi CVT, HPPM juga memproduksi berbagai komponen seperti M-CVT/ AT Mission, Engine Valve, 4WD, Pulley, dan CVT Belt.

"Investasi untuk CVT sebesar US$ 124 juta. HPPM punya Honda dan memproduksi transmisi CVT. Kapasitasnya naik dari 375 ribu jadi 750 ribu. CVT ini dipakai untuk mobil seperti Jazz, Mobilio, dsb. Mereka ekspor juga ke Eropa, Amerika, Jepang, Asia Tenggara," ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor, Rabu (2/12/2015).


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment