Thursday, February 21, 2013

600 Mobil BMW Kena Recall di Indonesia

600 Mobil BMW Kena Recall di Indonesia Jakarta - Produsen mobil mewah, BMW, menarik (recall) lebih dari setengah juta mobil mewah mereka dari berbagai negara karena adanya masalah pada sistem kelistrikan. Mobil BMW yang ada di Indonesia pun ternyata tidak lepas dari kampanye recall itu. Sedikitnya ada 600 mobil BMW di Indonesia yang kena recall.

Director Corporate Communication PT BMW Indonesia, Helena Abidin mengatakan kalau ada ratusan mobil BMW yang kena recall. "Ada 600 unit di Indonesia," katanya kepada detikOto, Kamis (21/2/2013).

Helena yang saat ini berada di Munich, Jerman juga mengatakan kalau pihaknya akan bertanggung jawab terhadap produk-produk yang dikeluarkan dan saat ini tengah mempersiapkan langkah-langkah demi melakukan penarikan kembali ratusan mobil BMW ini.

"Kami sedang mempersiapkan untuk mengkontak pemilik untuk datang ke bengkel," lugasnya.

Secara global, ada ratusan ribu mobil BMW yang ditarik yang meliputi berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang dan Afrika Selatan. Penarikan berlaku untuk model sedan Seri 3 tahun 2007 sampai 2011, Seri 1 tahun 2008 sampai 2012, dan mobil sport Z4 keluaran 2009 sampai 2011. Untuk Indonesia, Helena tidak menjelaskan model apa saja yang akan ditarik.

Alasan penarikan kembali sendiri dikarenakan adanya kabel aki dan terminal sekring di dalam mobil bisa rusak seiring waktu, dan hal ini menyebabkan aliran listrik terputus. Jika ini terjadi efeknya jelas, menyebabkan mesin mati tiba-tiba.

BMW menuturkan gara-gara hal ini, pernah terjadi 1 kecelakaan kecil di Kanada, tetapi tidak mengakibatkan cedera meski untuk Indonesia belum diketahui apakah ada keluhan terkait hal ini.

Untuk itu, BMW Indonesia pun menurut Helena siap memperbaiki masalah ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan akan melakukan perbaikan secara gratis. "Penggantian konektor baterei diberikan secara cuma-cuma," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment