Thursday, February 21, 2013

Mobil Suzuki Ini Konsumsi BBM-nya 1:33

Mobil Suzuki Ini Konsumsi BBM-nya 1:33 Jakarta - Suzuki rupanya panas juga melihat pabrikan lain mengeluarkan mobil-mobil dengan angka konsumsi BBM yang mencengangkan. Lihat saja, untuk mobil kecil mereka yakni Alto, angka konsumsi BBM-nya bisa menyaingi mobil hybrid lain.

Suzuki memperkenalkan mobil Alto Eco dalam 2 Versi. Versi 2WD dan 4WD, kedua varian ini pun diklaim akan menjadi kendaraan yang paling irit yang pernah dimiliki Suzuki. Konsumsi BBM mobil ini mencapai 33 km per liter. Ini memperbaiki catatan angk konsumsi Alto sebelumnya yakni 1:25.

Angka itu sudah cukup untuk mengalahkan mobil-mobil hybrid yang sudah beredar di pasaran.


k
k
Apa penyebab mobil ini kian irit BBM? Tidak lain karena sistem Suzuki Green Technology. Teknologi ini menggabungkan mekanisme hybrid ringan dengan sistem idle stop.
k
Berkat sistem itu, bodi mobil memiliki berat yang lebih ringan 20 kg. Selanjutnya Alto Eco 2WD juga mengoptimalkan mesin dan CVT, dan siap menerapkan teknologi terbaru, yang bisa mengurangi hambatan udara di saat mengemudi.

Begitu juga untuk versi 4WD, Suzuki mengklaim mampu mencapai 30.4 km/l. Dan kedua varian Suzuki ini pun siap dilepas mulai 4 Maret 2013. Di Jepang harganya mulai 900.000 hingga 1.100.000 yen.

Desain Alto Eco yang ditawarkan kali ini diprediksi akan memiliki desain grill depan yang lebih eksklusif, dan eksterior yang lebih dihiasi dengan aksen perak. Sementara interior akan didominasi oleh abu-abu dan cokelat.
k


Selanjutnya Alto Eco kali ini juga akan dilengkapi keyless entry, dan sandaran kepala di kursi belakang (ECO-S). Sehingga fungsi dan fitur ini akan meningkatkan rasa aman dalam berkendara.

0 comments:

Post a Comment